Kenali Jenis Kasur Agar Tidur Lebih Berkualitas

Kamar tidur yang didesain indah, nyaman, dan jam tidur yang pas belum tentu menjamin kualitas tidur seseorang baik. Salah satu yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang adalah kasur. Kasur adalah salah satu komponen yang ada di dalam sebuah kamar tidur. Tidak hanya digunakan untuk tidur, kasur juga digunakan untuk mengistirahatkan tubuh setelah beraktifitas.

Dipasaran banyak sekali jenis kasur yang dijual, sedangkan kita tidak boleh sembarangan memilih kasur. Pilih kasur sesuai dengan kebutuhan, manfaat yang diinginkan, budget, dan material pembuatnya.

Berikut beberapa jenis kasur yang wajib kamu ketahui.

Kasur Busa

Kasur Busa

sumber

Kasur Busa merupakan salah satu jenis kasur yang popular dikalangan masyarakat. Selain karena nyaman untuk dipakai kasur busa memili harga yang cukup terjangkau. Materialnya adalah busa (busa yang bagus adalah busa yang memiliki pori busa rapat) dan dilapisi kain untuk penutupnya. Kekurangan dari kasur busa adalah mudah kendur atau mengempis ketika mendapatkan tekanan yang besar.

Kasur Lateks

Kasur Lateks

Sumber

Kasar lateks merupakan salah satu jenis kasur yang baru. Kasur ini terbuat dari karet alami yang memberikan kenyamanan dalam pemakaian dan juga tidak menyebabkan alergi. Kasur ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki sakit punggung karena mampu mengikuti postur tubuh. Salah satu kelebihan kasur lateks adalah jarang dihinggapi kutu.

Spring Bed

Spring Bed

Sumber

Kasur Spring Bed merupakan salah satu jenis kasur yang tidak kalah popular di Indonesia. Mungkin hampir seluruh keluarga di Indonesia menggunakan sprinf bed untuk kasur tidur mereka. Komponen dari sprind bed adalah pegas spiral yang dilapisi oleh kantong busa sebagai penopang badan. Springbed sendiri memiliki 2 type yaitu innerspring dan hybrid. Dimana harga hybrid lebih mahal daripada innerspring. Kekurangan dari Spring bed sendiri adalah bunyinya agak berisik ketika pegas naik turun.

Kasur Kapuk

Kasur Kapuk

Sumber

Siapa yang tidak kenal kasur ini, kasur kapuk adalah salah satu jenis kasur yang terbuat dari kapas yang berasal dari pohon kapas. Kasur ini sering kali kita temukan di pedesaan dengan motif yang cerah dan garis-garis. Untuk perawatan kasur kapuk ini harus sering menjemur dan jika sudah tidak mengembang disarankan untuk mengganti kapuknya. Kelebihan dari kasur kapuk adalah harganya sangat terjangkau dibandingkan jenis lainnya.

Kasur Udara

Kasur Angin

Sumber

Kasur udara adalah kasur yang didalamnya berisi udara. Kasur udara merupakan salah satu solusi bagi anda yang membutuhkan kasur tambahan, karena mudah disimpan dan fleksible. Untuk ukuran kasur angin sendiri memiliki ukuran yang bervariatif ada kecil, sedang, maupun besar. Kelebihan dari kasur udara ini adalah ringan, kuat, dan mudah untuk dibersihkan.

Kasur Hybrid

Kasur Hybrid

Sumber

Kasur hybrid merupakan kasur yang yang mengabungan dari dua atau tiga jenis kasur. Kasur hybrid mengombinasikan material pegas besi berulir anti korosif dengan material PU foam berkualitas premium. Biasanya jenis yang digabungkan adalah kasur spring bed dengan full latex. Selain itu ada juga kasur lateks dengan kasur memory foam kemudian diberi penopang pegas di bagian bawahnya.

Nah sudah dijabarkan beberapa jenis kasur yang bisa menjadi pilihan anda saat ingin membeli kasur. Pilih yang nyaman dan sesuai dengan budget perhatikan juga untuk ketahanan kasur. Semoga artikel kali ini bermanfaat.:)

 

Leave a Reply